Tamu

SMK AL SYA'IRIYAH LIMPUNG Gelar pelatihan menulis


LIMPUNG- Sebanyak 77 siswasiswi SMK dan MA Al Sya’iriyah Limpung, Kabupaten Batang mengikuti kegiatan workshop dan pelatihan jurnalistik. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Pondok Pesantren TPI Al Hidayah Plumbon, Limpung itu sekaligus pembentukan Lembaga Pers Siswa (LPS) MATakhassius.
Pembina LPS Farmasi SMK Al Sya’iriyah Hamam Nasrudin menuturkan, kegiatan tulis menulis bagi anak didiknya sudah tidak asing lagi. Karena sekolah itu sudah memiliki majalah. Penerbitan majalah sebagai sarana meyalurkan kreativitas siswa-siswi SMK Al Sya’iriyah dalam bidang jurnalistik. Selain itu menjadi tempat latihan menuangkan gagasan. ”SMK Al Syai’riyah sudah sejak lama berlangganan Suara Merdeka, dan menjadi koran kebanggaan.
Setiap harinya, koran ini selalu menjadi rebutan bacaan anak-anak,” ujarnya mewakili Kepala SMK Al Syai’riyah, Akhmad Khadziq saat membuka acara. Dia berharap dengan adanya pelatihan jurnalistik ini nantinya ada peserta didik yang menjadi penulis baik media cetak maupun elektronik. Untuk itu, dia meminta peserta rajin membaca dan menulis.


Narasumber yang dihadirkan adalah Arif Suryoto wartawan Suara Merdeka di Batang. Arif memberikan materi teknik mencari dan menulis berita. Lalu dilanjutkan praktik membuat berita, sekaligus memotivasi semangat kepada anak-anak untuk gemar menulis. Ketua panitia, Khofidzu Khofid menuturkan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka penerbitan Majalah LPS MAAl Syai’riyah Thakhassus.
”Selain LPS SMK dan MA, kegiatan ini diikuti juga dari pondok yang sudah memiliki LPS Al Fiqroh. Selain itu dalam rangka regenerasi pengurus, yang sebentar lagi akan mengikuti ujian nasional, imbuhnya, baru-baru ini. (AN)
laporan juga sudah dimuat di www.suaramerdeka.com
IT by SMK Al Syai'riyah | Distributed by Fasya