Tamu

Cegah COVID-19, SMK Al Sya'iriyah Bagikan Hand Sanitizer





Dalam rangka membantu pemerintah menangani wabah virus Corona atau Covid-19, SMK Al Sya’iriyah Limpung mneginiasi Pembuatan Hand Sanitizer melalui Laboratorium ilmu resep/farmasi SMK Al Sya’iriyah Limpung, hasil pembuatan mandiri tersebut diberikan kepada tempat-tempat pelayanan publik dan tempat ibadah di kecamatan Limpung Batang dan sekitarnya pada Selasa, 10/3/2020.  
Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk pengajaran kompetensi sosial kepada anak didik melalui kegiatan pemberian, selain juga sebagai bentuk pembelajaran kompetensi akademik melalui peracikan hand sanitizer.
Kepala Sekolah, Akhmad Khadziq, mengatakan APD meliputi Hand sanitizer, masker maupun sabun cuci tangan saat ini sangat dibutuhkan masyarakat sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga mengetuk hati dunia SMK. “Hati kami terketuk, sehingga kami mengambil inisiatif untuk membuat Hand sanitizer, kami ingin belajar ikut andil membantu masyarakat yang saat ini berjuang dalam pencegahan penyebaran virus Corona,” ungkapnya.
Dia menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi bagaimana standar Hand Sanitizer yang bisa digunakan oleh oleh masyarakat. Kemudian, Khadziq menyerahkan secara simbolis Hand sanitizer hasil karya siswanya kepada lembaga-lembaga publik seperti Kantor Kecamatan, Kantor kepolisian, Pasar, KUA, Masjid dan tempat pelayanan publik lainnya.(HN)

IT by SMK Al Syai'riyah | Distributed by Fasya